Dosis Siklon Per Tangki, Cara Mengkonversi Dosis

Dosis Siklon Per Tangki

Dosis siklon per tangki. Kali ini saya akan membahas tentang insektisida siklon 5,7 WG.

Penjelasan saya mulai dari bahan aktif, manfaat, dosis pemakaian serta harga dari produk tersebut.

Insektisida siklon 5,7 merupakan racun kontak dan lambung yang memiliki bentuk butiran berwarna putih yang dapat didispersikan dalam air. Pestisida ini dipakai untuk mengendalikan hama pada berbagai macam tanaman.

Hari ini hama yang sedang viral, sedang tenar dan sedang merajalela selain tikus ada juga hama ulat yang menyerang jagung di padi tanaman apapun bawang merah dan musim ini adalah yang susah dikendalikan adalah ulat, karena ulatnya kadang ada di dalam daun.

Pokoknya intinya ulatnya sembunyi di dalam daunnya. Oleh karena itu ini produk dari Nufarm ini bagus sekali produknya.

Dia bisa menyapu bersih ulat yang sangat membandel dan mengendalikan hama pada tanaman bawang merah, cabe, jagung dan tanaman apa pun itu.

Bagi Anda yang belum pernah mencoba silakan bisa dibuktikan kualitas dan efektivitas dari siklon tersebut.

Untuk kegunaan dan manfaatnya ampuh mengendalikan berbagai hama seperti ulat grayak, ulat krop maupun penggerek batang seperti sundep dan lain lain.

Insektisida dari PT Nufarm Indonesia ini memiliki bahan aktif emamektin benzoat sebesar 5,7 persen.

Bahan aktif yang ada pada insektisida siklon ini mampu membasmi hama ulat grayak, sundep, pengorok daun, penggerek buah dan kutu daun.

Meskipun banyak hama sasaran namun tetap aman bagi serangga yang menguntungkan petani, memiliki efek translaminar atau mampu menembus jaringan daun sehingga insektisida ini lebih efektif dalam hal membasmi hama.

Untuk dosis pemakaian yang dianjurkan dari insektisida ini cukup irit yaitu menggunakan takaran 0,1 sampai 0,3 Gram per liter Sedangkan untuk harga dari insektisida ini ialah kisaran Rp.40.000 perbungkus dengan isi 25 gram.

Berapa Dosis Siklon per Tangki

Berapa dosis insektisida siklon. Cara untuk mengkonversi dosis penyemprotan yang biasanya di kemasan itu tertera dalam gram per liter ataupun gram per hektar itu, bisa kita konversi menjadi sendok makan per tangki.

Penyemprotan untuk pengaplikasian pupuk maupun pestisida, harus tepat waktu dan dosisnya.

Untuk dosis itu sudah ada aturannya pada tiap-tiap kemasan produk, hanya saja khusus untuk produk-produk tertentu dosisnya tertulis dalam satuan gram per liter atau bahkan ada yang dalam gram per hektar.

Padahal ketika kita melakukan penyemprotan di lahan, alat yang umum kita pakai untuk menakar adalah sendok makan, sehingga bagi petani pemula perlu mengetahui caranya menentukan dosis tersebut dalam satuan sendok makan per tangki.

Berikut ini cara untuk mengkonversi dosis gram per liter menjadi takaran sendok makan per liter.

Perlu kita ketahui bahwa 1 sendok makan itu kira-kira sama dengan 15 Gram.

Jadi jika dosis yang tertera pada kemasan itu adalah dua gram per liter, maka untuk tangki spray 16 l kita membutuhkan sebanyak 32 gram.

Sehingga bisa kita konversikan menjadi dua sendok makan per tangki.

Lalu Bagaimana jika dosis yang tertera pada kemasan produk itu gram per hektar?

Kita harus perhatikan dulu berapa volume semprotnya, contohnya jika tertera volume semprot 180 liter per hektar, maka artinya setiap satu hektar kita membutuhkan larutan banyak 180 l dan jika asumsinya kita menggunakan tangki 16 liter maka diperlukan 11 tangki dalam satu hektar.

Dengan demikian dosis 320 gram per hektar itu = 29 gram per tangki atau sebanyak dua sendok makan dan diberikan sebanyak 11 tangki untuk satu Ha 

Demikianlah tentang insektisida siklon dan dosis siklon per tangki.

Posting Komentar untuk "Dosis Siklon Per Tangki, Cara Mengkonversi Dosis"

Iklan di sini (iklan 1)
Iklan di sini (iklan2)
Iklan di sini (iklan 3)
Iklan di sini (iklan 4)
Iklan di sini (iklan 5)