Obat Ulat Grayak pada Jagung Paling Ampuh

Obat Ulat Jagung Paling Ampuh

Obat Ulat Grayak pada Jagung Paling Ampuh. Kali ini saya akan membahas 7 insektisida terbaik untuk ulat grayak pada tanaman jagung.

Karena pada musim kali ini serangan ulat grayak pada tanaman jagung sangat parah sekali.

Teman-teman bisa mempunyai gambaran tentang insektisida terbaik untuk membasmi ulat grayak.

Salah satu kendala yang dihadapi oleh tanaman jagung adalah adanya Organisme Pengganggu Tanaman atau OPT. Saat ini OPT yang sering mengganggu produktivitas tanaman jagung adalah ulat grayak.

gambar ulat grayak pada jagung

Di Indonesia sendiri ulat grayak pertama kali ditemukan di Provinsi Aceh dan Sumatera, namun pada saat ini hama ini sudah menyebar ke seluruh daerah di Indonesia.

Salah satu upaya untuk kendalikan hama ulat grayak pada tanaman jagung adalah dengan cara mengaplikasikan insektisida yang tepat.

Pada kesempatan kali ini saya akan uraikan deskripsi 7 insektisida terbaik untuk ulat grayak pada tanaman jagung :

  1. Pertama-tama Emacel 30 ec. Emacel 30 ec merupakan insektisida yang berbahan aktif emamectin benzoat. Insektisida ini bersifat racun kontak dan lambung yang dapat diemulsikan dan berfungsi sebagai obat hama ulat grayak pada tanaman jagung. Bahan aktif yang terkandung pada obat ini sangat baik dalam membasmi ulat grayak.
  2. Siklon 5,7 wg. Ini adalah insektisida translaminar berbentuk granul dengan bahan aktif emamectin benzoat 5,7 persen. Ampuh dalam mengendalikan ulat grayak pada tanaman jagung dan aman terhadap serangga bermanfaat.
  3. Sapporo 52 ec merupakan insektisida yang berbahan aktif emamektin benzoat 52 gram per liter. Bersifat racun kontak dan lambung yang dapat diemulsikan dan berfungsi sebagai obat untuk hama ulat grayak. Bahan aktif emamektin benzoat terbukti sangat ampuh dalam mengatasi hama.
  4. Fenite 150 od. Keunggulan Fenite 150 ed ini jika menggunakan dosis fenite per tangki antara lain ulat yang terpapar insektisida ini akan mengalami stop feeding atau ulat tidak mau makan. Berbahan aktif ganda yaitu emamectin benzoat dan lufenuron. Daya bunuh ulat relatif lebih cepat aman untuk tanaman dan tidak menyebabkan resistensi.
  5. Prevathon 50 sc. Prevathon 50 sc adalah insektisida berupa cairan berwarna putih yang dicampurkan ke dalam air dan disemprotkan ke seluruh tanaman. Insektisida sistemik ini merupakan racun kontak dan lambung dan syaraf berbentuk pekatan suspensi berwarna putih kekuningan untuk mengendalikan hama ulat pada semua jenis tanaman.
  6. Curacron 500 ec. Curacron 500 ec adalah insektisida sistemik berbentuk cairan berwarna kuning kecoklatan. Insektisida ini produk dari PT Sygenta mengandung bahan aktif profenofos 500 gram per liter. Insektisida ini dapat diemulsikan dan bekerja secara kontak dan lambung sehingga sangat efektif untuk mengendalikan berbagai hama ulat.
  7. Dangke 40 wp. Dangke 40 wp adalah insektisida sistemik yang bekerja sebagai racun kontak dan lambung. Berwarna putih dan berbentuk tepung yang dapat disuspensikan untuk mengendalikan hama ulat grayak pada berbagai tanaman seperti jagung dan bawang merah.

Itulah tujuh insektisida Terbaik

Obat Ulat Jagung Paling Ampuh

Obat Ulat Jagung Paling Ampuh. Pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan tentang insektisida atau obat ulat for armyworm atau Biasa disingkat dengan FAW yang dikenal petani dengan julukan ulat tentara yang belakangan ini banyak menyerang tanaman jagung.

Obat atau Insektisida ini merupakan pilihan atau rekomendasi petani.

Pada musim jagung kemarin banyak petani di beberapa daerah atau kabupaten sangat mengeluhkan banyaknya hama ulat yang menyerang tanaman jagung bahkan saking banyaknya serangan ulat, di beberapa daerah bahkan ada yang gagal panen contohnya di daerah Kabupaten Kediri.

Bahkan ada petani yang sudah memakai insektisida atau obat dari merek dan bahan aktif tertentu tidak mampu untuk mengendalikan hama ulat pada tanaman jagungnya.

Tapi bukan berarti insektisida atau Obat Ulat Grayak pada Jagung Paling Ampuh tersebut tidak bagus.

Hal itu disebabkan karena beberapa faktor yang pertama yaitu terlalu banyaknya hama ulat yang menyerang dan yang kedua hama ulat yang sudah kebal dengan Obat atau bahan aktif tertentu yang ketiga lava atau telur ulat tidak ikut dibasmi atau ditanggulangi sehingga larva atau telur ulat tersebut masih berkembang biak dan menjadi ulat.

Obat Ulat Jagung

Obat Ulat Jagung paling ampuh atau insektisida ulat jagung yang saya rekomendasikan ini memmpunyai dua bahan aktif yaitu emamektin benzoat 50 gram per liter dan lufenuron 100 gram per liter dengan merek dagang Toxewdown 150 sc.

Insektisida ini mempunyai cara kerja racun double sistemik kontak lambung yang bersifat translaminar dan keunggulan dari bahan aktif ini adalah:

  1. Daya bunuh ulat lebih cepat.
  2. Aman untuk tanaman.
  3. Tidak menyebabkan resistensi.
  4. Ulat yang terpapar obat ini mengalami efek stop feeding yaitu ulat tidak mau makan lagi dan.
  5. Mampu membasmi atau menanggulangi larva atau telur ular sehingga telur ulat tidak berkembang biak.

Untuk waktu dan dosis aplikasi penyemprotan yaitu pagi dan sore.

Jika sudah terjadi Serangan yang parah sebaiknya melakukan penyemprotan pertama pada sore hari dan melakukan penyemprotan ulang pada besok paginya dan untuk dosis per tangki cukup menggunakan 15 ml sampai 25 ml tangki yang berkapasitas 16 l.

Demikian informasi atau penjelasan tentang insektisida atau Obat Ulat Grayak pada Jagung Paling Ampuh.

Baca juga : insektisida bahan aktif emamektin benzoat dan lufenuron


Posting Komentar untuk "Obat Ulat Grayak pada Jagung Paling Ampuh"

Iklan di sini (iklan 1)
Iklan di sini (iklan2)
Iklan di sini (iklan 3)
Iklan di sini (iklan 4)
Iklan di sini (iklan 5)