Keunggulan Bisi 321 Simetal

Keunggulan Bisi 321 Simetal

Keunggulan bisi 321 simetal. Salah satu benih baru dari PT BISI International Tbk adalah Jagung Bisi 321 simetal.

Jagung bisi 321 simetal ini mempunyai beberapa keunggulan, diantaranya buahnya berwarna merah, tongkolnya besar, janggalnya kecil dan buahnya seragam.

Kita perhatikan dari mulai awal pertumbuhan sampai masa panen, jagung bisi 321 simetal ini mempunyai banyak sekali keunggulan diantaranya: pertumbuhannya serempak normal, ketahanan terhadap penyakit juga bagus, tahan bulai dan varietas ini mempunyai ketahanan yang cukup baik terhadap air, jadi performa awal pertumbuhannya dari pertama menanam mengalami beberapa kali hujan tidak masalah.

Varietas ini cocok ditanam di lahan pasang surut yang memang arealnya sangat rawan terhadap air banyak, bahkan jika varietas ini tergenang oleh air dalam jangka waktu beberapa hari masih bisa tumbuh dengan normal.

Bisi 321 itu sangat cocok ditanam di daerah pasang surut.

Apa saja Keunggulan Bisi 321 Simetal

Apa saja keunggulan bisi 321 simetal, antara lain:

  1. Tongkolnya sangat besar.
  2. Benihnya sangat irit, karena dia kecil-kecil dan.
  3. Batangnya kokoh kuat sehingga tahan terhadap roboh.

Keunggulan lain dari jagung simetal ini adalah Dia berumur genjah di mana umur 95 hari udah siap dipanen dan dipipil sehingga ini akan menguntungkan bagi petani.

Karena usia yang genjah sehingga cepat panen yang cepat menghasilkan uang. Selain itu dilihat dari bentuk tongkolnya dia muput terisi sempurna, besar mantap.

Umur 95 hari sudah bisa dipanen dan siap dipipil. Itulah kelebihan dari simetal dari PT Bisi yang terbaru. Mudah-mudahan dengan adanya simetal ini bisa menunjang produksi dari petani jagung di seluruh Indonesia.

Produk dari cap kapal terbang dengan merek dagang simetal atau bisi 321 terdiri dari kemasan satu kilo berat bersihnya satu kilo.

Dari tampilan luarnya sangat menarik, kombinasi dari Ungu biru merah. Untuk background depannya ada anjuran-anjuran di sini.

Jarak Tanam Jagung Bisi 321 Simetal

Jarak Tanam Jagung Bisi 321. Dalam penanaman lakukan pengolahan lahan sebaik mungkin dan gunakan jarak tanam 70 senti kali 20 cm.

Maksudnya untuk 70 senti Itu lebar bedengan di mana lebar antara bedengan satu ke bedengan satunya lebarnya 70 cm dan antara jarak tanamnya itu 20 cm dan untuk satu tanaman per lubang. 

Jadi untuk satu lubang dikasih satu tanaman 1 per 1 masukkan benih dalam lubang tugal dan tutup dengan tanah yang gembur.

Untuk penanamannya ditugal dan ditutup dengan tanah gembur, bisa juga dengan tanah kompos ataupun tanah bekas ataupun tanah sekitar tugalan.

Lalu berikan pupuk dasar NPK 15-15-15 sekitar 200-300 kilo atau 2 kuintal sampai 3 kuintal.

Letakkan Pupuk kurang lebih lima sentimeter di samping lubang benih dan berikan pengairan secukupnya

pemupukan jagung bisi 321 Untuk tanaman umur 25-30 hari lakukan penyiangan gulma dengan anti gulma. 

Lalu lakukan pemupukan susulan pertama dengan urea minimal 200 kilo per hektar.

Jadi dua kuintal untuk satu hektar untuk pemupukan susulan atau pemupukan kedua.

Lalu lakukan pembumbunan sekaligus untuk menutup pupuk lalu berikan pengairan secukupnya dan bila timbul gejala serangan hama atau penyakit semprotlah dengan pestisida sesuai anjuran.

Bila tanaman sudah berumur 40-45 hari lakukan pemupukan susulan kedua.

Jadi untuk 25-30 hari itu pupuk susulan pertama dan untuk 40-45 hari itu untuk susulan kedua.

Kita kasih juga urea dulu minimal 200 kilo per hektar.

Untuk pemupukan pertama dan kedua, letakkan pupuk sekitar 15 cm dan tutup dengan tanah karena kalau jaraknya antara pupuk dan tanaman 15 cmn, karena ntuk umur 40-45 hari akar sudah mulai mengembang atau mulai menyebar.

Kalau jaraknya terlalu ngepet bisa menyebabkan kelayuan atau kematian untuk tanaman jagungnya.

Lakukan pembumbunan hingga pupuk dan akar semu tertutup oleh tanah. Akar semu itu adalah Akar gantung, lalu berikan pengairan lebih banyak pada saat pembungaan dan pengisian biji.

Pengairan umur 40-45 hari ini sangat penting karena bakal buah atau bakal bunganya butuh lebih banyak air.

Lalu bebaskan tanaman dari gulma selama masa pertumbuhan sampai menjelang panen.

Super hibrida bisi 321 dapat dipanen sekitar umur kurang lebih 99 hari.

Jadi setelah tanaman berumur 99 hari setelah tanam atau setelah tongkol masak atau tongkol atau bungkusnya berwarna coklat tua.

Ciri-ciri untuk tongkol masak adalah klobot kering berwarna kuning, biji mengkilap, kering, keras dan tidak membekas bila ditekan banget dengan kuku.

Untuk anti gulma ada ada tiga macam obat, dicampur bersamaan dan masukkan tangki, kasih air semprotkan, maka gulma akan mati.

Deskripsi varietas jagung bisi 321

Deskripsi varietas jagung bisi 321, Kemasan 1kg :

  • Daya berkecambah (Min) 85%.
  • Biji gulma (Maks) 0,0%.
  • CVL (Maks) 1,5%.
  • Jenis tanaman jagung hibrida.
  • Varietas Bisi 321.
  • Kadar air (Maks) 12,0%.
  • Benih murni (Min) 98,0%.
  • Kotoran benih (Maks) 2,0%.
  • Benih (Maks) 0,2%

Demikianlah informasi mengenai: keunggulan bisi 321 simetal, Jarak Tanam Jagung Nk 212 dan deskripsi varietas jagung bisi 321.


Posting Komentar untuk "Keunggulan Bisi 321 Simetal"

Iklan di sini (iklan 1)
Iklan di sini (iklan2)
Iklan di sini (iklan 3)
Iklan di sini (iklan 4)
Iklan di sini (iklan 5)